BERANTAS KORUPSI ALA MASARU EMOTO


Oleh : Aran Hakim, CHt
Divisi Manajemen Pikiran
Ketika banyak berita-berita korupsi di media-media baik elektronik maupun non elektronik, banyak pejabat yang dahulunya melaluinya kampanye-kampanye ingin berantas korupsi setelah mendapatkan “kursi” yang diinginkan …eh, kena kasus korupsi juga. Tidak peduli baik yang mengerti agama atau tidak. Atau korupsi menjadi samar-samar menurut pandangannya bagi yang menerimanya J … Saya lihat banyak stiker-stiker, spanduk-spanduk, atau slogan-slogan berantas korupsi yang hanya kamuflase misal : Mari Bersama-sama Berantas Korupsi, Katakan “Tidak” Untuk Korupsi”, Korupsi ? No ! dan macam-macam lainnya.

Membaca berita korupsi dan cara memberantasnya….saya teringat seorang ilmuwan / peneliti air dari Jepang bernama Masaru Emoto yang keliling dunia melakukan penelitian air kemudian dengan cara dibekukan dan dipotret dengan miskroskop dan hasilnya sangat menakjubkan. Seolah-olah air dapat “mengerti dan memahami” apa yang kita ucapkan atau air tersebut dituangkan dalam wadah kemudian diberikan LABEL kata-kata. Kalau air tersebut kata-kata tidak baik maka air tidak membentuk kristal bahkan bentuknya kacau, jelek bahkan menyeramkan (hiiiiiiii J ). Sebaliknya, ketika air tersebut diberi kata-kata baik, atau doa maka air membentuk kristal yang indah.

Air dibacakan " SETAN TERKUTUK "
Tubuh manusia sebagian besarnya terdiri dari air, dan kita dapat mengetes kata-kata baik atau buruk ke di kita. Bisa diucapkan atau dilabel. Misal ucapkan dalam hati : saya orang baik (cek perasaan Anda, mungkin Anda menerimanya…karena orang baik J ). Tapi coba Anda ucapkan dalam hati : saya seorang penjahat (cek perasaan Anda, …Anda menerimanya atau menolaknya J )

Inspirasi dari penelitian air oleh Masaru Emoto dan hubungan dengan tubuh manusia yang terdiri sebagian besar dari air. Saya mempunyai tips yang sangat sederhana dalam memberantas korupsi ala Masaru Emoto (bagi instansi yang mau menerapkan), yaitu :

1. Buat Pengadaan kaos. Buat kaos warna putih kemudian tulisan sablon belakangnya dengan tertulis “YA ALLAH …AKU BERLINDUNG DARI PERBUATAN KORUPSI YANG TERKUTUK”
2. Dan tulisan sablon depannya tertulis : “ JIKA AKU MELAKUKAN PERBUATAN KORUPSI MAKA AKU TERKUTUK”.

Kalau Anda berimajinasi/membayangkan bahwa Anda mengenakan kaos tersebut atau bagi koruptor–Insya Allah-maka akan menimbulkan konflik diri khususnya yang tahu agama J  …

Semoga Allah memberikan rahmat, hidayah, dan rezki yang barokah serta melindungi kita semua dari perbuatan korupsi dan mengambil hak yang bukan milik kita. Amiiinnn….

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India